Sunday, December 10, 2017

Ki Kd Kurikulum 2013 Revisi 2017 Smp Bahasa Inggris

Aplikasi e-rapor smp k13 versi kemdikbud berbasis dapodik telah rilis. Dengan Demikian pengolahan nilai kurikulum 2013 guru mata pelajaran sudah dimulai. Dalam evaluasi K13 guru mata pelajaran harus menciptakan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi dasar (KD) terlebih dahulu. Setelah itu gres dapat memperlihatkan nilai rapor kepada penerima didik.

Pada postingan kali ini kami akan membagikan salah satu ki kd kurikulum 2013 mata pelajaran Bahasa Inggris kelas 7 dalam format Pdf dan word. Untuk lebih jelasnya silahkan unduh melalui tautan yang kami sematkan dibawah.

KOMPETENSI INTI 3 (PENGETAHUAN)

3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya ihwal ilmu pengetahuan, Teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.

KOMPETENSI DASAR

3.1. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi interpersonal verbal dan tulis yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, dan meminta maaf, serta menanggapinya, sesuai dengan konteks penggunaannya

3.2. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional verbal dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta gosip terkait jati diri, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya. {Perhatikan unsur kebahasaan dan kosa kata terkait kekerabatan keluarga; pronoun (subjective, objective, possessive)

3.3. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional verbal dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta gosip terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan kosa kata terkait angka kardinal dan ordinal)

3.4. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional verbal dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta gosip terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang bersahabat dengan kehidupan siswa sehari-hari, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan dan kosa kata terkait article a dan the, plural dan singular)

3.5. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional verbal dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta gosip terkait dengan sifat orang, binatang, benda sesuai dengan konteks penggunaannya (Perhatikan unsur kebahasaan be, adjective)

3.6. mengidentifikasi fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks interaksi transaksional verbal dan tulis yang melibatkan tindakan memberi dan meminta gosip terkait dengan tingkah laku/tindakan/fungsi orang, binatang, benda, sesuai dengan konteks penggunaannya. (Perhatikan unsur kebahasaan kalimat declarative, interogative, simple present tense)

3.7. membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks deskriptif verbal dan tulis dengan memberi dan meminta gosip terkait dengan deskripsi orang, binatang, dan benda, sangat pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya

3.8. menafsirkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lirik lagu terkait kehidupan dewasa SMP/MTs

KOMPETENSI INTI 4 (KETERAMPILAN)

4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abnormal (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

KOMPETENSI DASAR

4.1. menyusun teks interaksi interpersonal verbal dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan menyapa, berpamitan, mengucapkan terimakasih, dan meminta maaf, dan menanggapinya dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.2. menyusun teks interaksi transaksional verbal dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta gosip terkait jati diri, pendek dan sederhana, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.3. menyusun teks interaksi transaksional verbal dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta gosip terkait nama hari, bulan, nama waktu dalam hari, waktu dalam bentuk angka, tanggal, dan tahun, dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.4. menyusun teks interaksi transaksional verbal dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta gosip terkait nama dan jumlah binatang, benda, dan bangunan publik yang bersahabat dengan kehidupan siswa sehari-hari, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.5. menyusun teks interaksi transaksional verbal dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta gosip terkait sifat orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.6. menyusun teks interaksi transaksional verbal dan tulis sangat pendek dan sederhana yang melibatkan tindakan memberi dan meminta gosip terkait tingkah laku/tindakan/fungsi orang, binatang, dan benda, dengan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

4.7.1. menangkap makna secara kontekstual terkait fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan teks deskriptif verbal dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait orang, binatang, dan benda

4.7.2. menyusun teks deskriptif verbal dan tulis, sangat pendek dan sederhana, terkait orang, binatang, dan benda, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar dan sesuai konteks

4.8. menangkap makna secara kontekstual terkait dengan fungsi sosial dan unsur kebahasaan lirik lagu terkait kehidupan dewasa SMP/MTs

Untuk Aplikasi raport k13 smp revisi 2017 yang telah terisi otomatis ki kd tiap mapel, silahkan COMOT DISINI. Terima kasih

No comments:

Post a Comment