Monday, March 26, 2018

Cara Cepat Cek Informasi Gtk Tanpa Melalui Sim Pkb

Bapak ibu guru Gagal Membuka halaman Info GTk di sim pkb? Itu hal yang masuk akal alasannya ialah problem tersebut dialami oleh seluruh guru Indonesia. Kaprikornus tidak perlu bingung, yang diharapkan dikala ini ialah trik atau cara semoga dapat berhasil masuk ke dalam layanan isu gtk.

Sebenarnya kiprah cek isu gtk ini merupakan kiprah pokok masing-masing guru, artinya guru secara mandri masuk ke layanan isu gtk dan kemudian mengecek datanya khususnya validasi tunjangan profesi guru barulah jikalau ada kesalahan data melapor ke operator dapodik untuk segera diperbaiki.


Walaupun demikian anda guru juga dapat meminta pertolongan operator sekolah untuk pengecekkan isu gtk, itupun kalau operatornya bersedia membantu. nah bagi anda operator sekolah atau guru yang dimintai pertolongan untuk membuka isu gtk namun kesulitan masuk, dapat mengikuti beberapa tips dibawah ini.

1. Pilih Waktu Yang Tepat

Untuk mempermudah membuka halaman login isu gtk anda dapat menentukan waktu yang sempurna yakni pukul 17.00 - 18.00 atau dapat juga pukul 06.00 - 10.00

2. Pastikan anda mengakses alamat isu gtk yang resmi dan benar

Alamat website isu gtk yang resmi dikala ini hanya dapat dibuka melalui link berikut: sim pkb.

Jangan lupa pelajari juga cara cek isu gtk di sim pkb

3. Pastikan jaringan internet lancar dan Gunakan Browser google chrome

Kelancaran cek isu gtk bepengaruh juga pada kecepatan jaringan internet anda dan browser yang digunakan. Untuk itu pastikan koneksi anda sedang dalam keadaan lancar. Hapus juga riwayat cache browser internet anda semoga dapat bekerja lebih optimal.

4. Tips terakhir

Jika anda dimintai mengecek banyak guru. coba cara ini, Pertama buka browser internet anda dan masuk kelaman web isu gtk.

pada halaman login username dan password yang dibutuhkan gunakan saja NUPTK sebagai user login. Nah untuk mempermudah anda pastikan anda juga membuka aplikasi dapodik dan profil guru yang dibutuhkan, semoga lebih gampang mengkopi paste nuptk dan password login isu gtk.

Selanjutnya isikan isyarat captcha dengan benar kemudian klik tombol benar.

Setelah berhasil masuk ke laman isu gtk silahkan cetak lembar isu gtk dan serahkan kepada guru ybs. Jika ingin mengecek guru yang lain, pada browser internet anda cukup klik ikon kembali sebelah kiri atas layar menyerupai penampakkan gambar di bawah. Kaprikornus tidak perlu membuka tab baru.

Bapak ibu guru Gagal Membuka halaman Info GTk di sim pkb Cara Cepat Cek Info GTK Tanpa Melalui Sim Pkb

Selanjutnya masukkan nuptk guru dan password yang sudah anda kopi paste dari dapodik, dan eksklusif cepat-cepat klik tombol login, tanpa mengisikan isyarat captcha alasannya ialah sudah terisi.

Tapi kalau isyarat captchanya sudah terisi artinya harus disiikan, namun menurut pengalaman saya, kalau anda mengklik tombol back browser riwayat isyarat captcha masih tersimpan sehingga sudah terisi.

Kesimpulannya semakin cepat anda memasukkan username dan password login isu gtk, maka semakin cepat pula proses masuk ke sistem layanan isu gtk.

Jika ketika membuka link isu gtk muncul keterangan menyerupai gambar di bawah

Bapak ibu guru Gagal Membuka halaman Info GTk di sim pkb Cara Cepat Cek Info GTK Tanpa Melalui Sim Pkb

Klik saja tombol reload browser anda, insya allah akan terbuka laman login isu gtk nya. semoga berhasil

No comments:

Post a Comment