Monday, October 15, 2018

Aplikasi Rkas Dikdasmen Online Dapodik Versi 2019

Kabar terbaru dari Zagim. Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) online versi 1.17 sudah sanggup di download. Aplikasi rkas ini terhubung dengan dapodik. Cara install aplikasi ini sangat mudah, pastikan operator menginstall aplikasi ini di laptop yang terinstall dapodik semoga aplikasi sanggup berjalan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat tampilan aplikasi RKAS Dikdasmen versi 1.17 melalui penampakkan gambar dibawah ini.

 Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah  Aplikasi RKAS Dikdasmen online Dapodik Versi 2019

Masih Bingung? download panduan aplikasi RKAS online PDF, UNDUH

http://rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ - RKAS merupakan kepanjangan dari Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah. Kabar terbaru yang admin baca, bahwa Pada tahun Ajaran 2018/2019 Dirjen Dikdasmen akan merilis sebuah aplikasi gres yang dihususkan untuk menciptakan laporan RKAS Online. Aplikasi tersebut nantinya akan terintegrasi dengan dapodik versi 2019. Dengan adanya aplikasi rkas ini pemerintah berharap sanggup memantau rencana yang akan dikembangkan sekolah setiap Tahun. Hal ini bertujuan untuk men sinkronisasikan antara laporan rkas offline dan online, kalau tidak sama, mungkin akan ada pengecekkan dari sentra pribadi ke sekolah.

Perlu diketahui, Aplikasi rkas online ini belum dirilis. Pemerintah ketika ini gres mempublikaskan website nya saja. Nah bagi Operator sekolah atau bendahara yang ingin melihat lebih terang silahkan menuju link berikut: http://rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Sedangkan dasar sekolah harus menyusun RKS dan RKAS ialah Permendiknas No. 19 Tahun 2007 (Download disini) perihal Standar Pengelolaan. Berikut tampilan website RKAS online versi 2019 yang dibentuk dirjen dikdasmen.

 Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah  Aplikasi RKAS Dikdasmen online Dapodik Versi 2019

Pada website rkas dikdasmen terdapat menu-menu yang sanggup di saluran oleh pengguna. Menu yang penting pada rkas online tersebut ialah Progres RKAS, aplikasi rkas, BAntuan RKAS dan Manajemen RKAS. Saat ini menu-menu tersebut belum sanggup dipakai alasannya ialah masih proses pengembangan.

Aplikasi RKAS online versi 2019 juga belum di rilis. Hal ini dikarenakan aplikasi masih disempurnakan oleh admin. Setelah rilis aplikasi sanggup pribadi di download di link berikut : http://rkas.dikdasmen.kemdikbud.go.id/download.html Untuk mengunduh aplikasi silahkan klik tombol Unduh menyerupai penampakkan dibawah

 Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah  Aplikasi RKAS Dikdasmen online Dapodik Versi 2019

Pertanyaanya berikutnya, Bagaimana cara mengisi atau mengerjakan aplikasi RKAS Online Dapodik versi 2019 ? untuk pengisian kita tunggu panduan aplikasi RKAS ONLINE yang resmi dari admin pusat. Semoga dipahami.

Demikianlah informasi perihal rkas online versi 2019 yang sanggup admin bagikan melalui goresan pena ini. Semoga bermanfaat

1 comment:

  1. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete