rpp pjok tematik semester dan kurikulum 2013 revisi terbaru 2018 kelas 6 (enam) sd yang akan admin bagikan kali ini hanyalah teladan saja yang mungkin bisa dijadikan rujukan dalam penyusunan rpp pjok revisi 2018. Tentu saja bapak dan ibu guru lebih paham dari kami bagaimana menciptakan rencana pelaksanaan pembelajaran yang sesuai dengan update kurtilas ketika ini. salah satunya dalam aktivitas pembelajaran sudah harus support dengan aktivitas literasi, Penguatan pendidikan karakter, hots dan 4C atau istilah kerennya Pembelajaran era 21.
Saat ini admin gres bisa membagikan teladan rpp pjok sd k13 revisi 2018 semester 1 kelas Vi. Untuk semester 2 (dua) atau genap insya allah sehabis bukunya terbit akan segera kami share. Nah sebagai teladan ini beliau yang bisa kami tampilkan untuk anda. Semoga bermanfaat.
Untuk file lengkapnya silahkan hubungi WA SAYA DI 085273216532. Sedangkan teladan telah tersedia link downloadnya dibawah ini. Semoga bermanfaat.
- download rpp pjok sd kurikulum 2013 revisi 2018 semester 1 sub pelajaran 1 - LIHAt FILE
- download rpp pjok sd kurikulum 2013 revisi 2018 semester 1 sub pelajaran 2 - LIHAt FILE
- download rpp pjok sd kurikulum 2013 revisi 2018 semester 1 sub pelajaran 3 - LIHAt FILE
- Menerima, menjalankan, dan menghargai anutan agama yang dianutnya.
- Memiliki sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangganya.
- Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya menurut rasa ingin tahu wacana dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah, dan daerah bermain.
- Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.
No | Kompetensi | Indikator |
3.1 | Memahami variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, non-lokomotor, dan manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola besar sederhana dan atau tradisional* | 3.1.1 Mengetahui konsep variasi pola gerak dasar manipulatif dalam permainan bola basket . |
4.1 | Mempraktikkan variasi dan kombinasi gerak dasar lokomotor, non-lokomotor, dan manipulatif dengan kontrol yang baik dalam permainan bola besar sederhana dan atau tradisional* | 4.1.1 Mempraktikkan variasi pola gerak dasar dalam permainan bola basket. |
- Setelah melaksanakan pengamatan, siswa bisa menjelaskan teknik melempar bola dalam permainan bola basket dengan tepat.
- Setelah berdiskusi, siswa bisa mempraktikkan melempar bola dalam permainan bola basket dengan lancar.
Kegiatan | Deskripsi Kegiatan | Alokasi Waktu |
Kegiatan Pendahuluan | 1. Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, menanyakan kabar dan mengecek kehadiran siswa 2. Kelas dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh salah seorang siswa. Siswa yang diminta membaca do’a yaitu siswa siswa yang hari ini tiba paling awal. (Menghargai kedisiplikan siswa/PPK). 3. Siswa diingatkan untuk selalu mengutamakan sikap disiplin setiap ketika dan menfaatnya bagi tercapainya cita-cita. 4. Pembiasaan membaca/menulis 15-20 menit dimulai dengan guru menceritakan wacana bola basket. Sebelum membacakan buku guru menjelaskan tujuan kegiatan literasi dan mengajak siswa mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan berikut: · Apa yang tergambar pada sampul buku. · Apa judul buku · Kira-kira ini menceritakan wacana apa · Pernahkan kau membaca judul buku menyerupai ini 5. Guru menyiapkan fisik dan psikis anak dalam mengawali aktivitas pembelajaran serta menyapa anak. 6. Menyampaikan tujuan pembelajaran hari ini. 7. Pada awal pelajaran, guru memberikan kepada siswa mereka akan bermain di luar kelas. 8. Sebelum melaksanakan aktivitas guru mengajak siswa untuk melaksanakan pemanasan. | 10 menit |
Kegiatan Inti | A. Mengamati
B. Menanya
C. Menalar 1. Siswa mencoba berdiskusi dengan temanya wacana aktivitas melempar bola. 2. Guru menunjuk kembali siswa yang telah melaksanakan diskusi untuk mencoba secara acak. 3. Guru menunjuk beberapa siswa untuk maju dan memperagakan teknik melempar bola dengan bimbingan guru. 4. Siswa melaksanakan pengamatan dan menyimpulkan aktivitas yang akan dilakukan 5. Guru menyatakan bahwa siswa telah paham wacana aktivitas yang akan dilakukan. (Critical Thinking and Problem Formulation) D. Mencoba 1. Sebelum memulai aktivitas melempar bola, guru harus mempelajari teknik melempar bola setahap demi setahap hingga mahir. 2. Siswa membentuk kelompok yang terdiri atas dua orang, kemudian praktikkan teknik melempar bola secara bersama-sama. (Creativity and Innovation) E. Mengkomunikasikan
(Mandiri) | 150 menit |
Kegiatan Penutup | 1. Guru menjelaskan kesimpulan pentingnya mengetahui teknik melempar bola. 2. Guru meminta siswa mempraktikkan kembali teknik melempar bola yang benar. 3. Salam dan do’a penutup. | 15 menit |
- Catatan anekdot untuk mencatat sikap (disiplin dan tanggung jawab)
NO | SIKAP | KRITERIA | Keterangan | |||
Belum Terlihat | Mulai terlihat | Mulai Berkembang | Membudaya | |||
1 | Disiplin | | | | | |
2 | Kerja sama | | | | | |
3 | Sportif | | | | | |
4 | Tanggung jawab | | | | | |
Mengetahui Kepala Sekolah, ……………………………… NIP. ………………………… | …………………, ............... Guru PJOK Kelas 6 , ……………………………… NIP…………………………. |
No comments:
Post a Comment