Tuesday, August 14, 2018

Rpp Kurikulum 2013 Bahasa Indonesia Perminatan Kelas Xi Revisi 2018

Assalamualaikum. Pada edisi kali ini akan admin publikasikan artikel ihwal Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Kurikulum 2013 Bahasa Indonesia perminatan SMA/SMK kelas 11 (sebelas). Selain RPP ada juga Silabus, Cover, Penetapan Indikator, Analisis keterkaitan KI dan KD, Analisis Standar Kompetensi lulusan, Pemetaan kompetensi dan format penilaian, KKM/ KBM, Analisis alokasi waktu, Analisis kompetensi. Pada buku kerja 2 disusun dokumen Lembar penilaian, Kode etik, Jurnal harian, Kalender pendidikan, Promes dan prota.

Pada RPP mata pelajaran Bahasa Indonesia Perminatan kelas 11 (Sebelas) kurikulum 2013 semester ganjil ada 4 (empat) bahan pokok yakni Debat, Menganalisis Isi Makalah, Menganalisis Berbagai Jenis Klausa dan Mengidentifikasi Berbagai Jenis Kalimat Dalam Novel. Untuk semester genap yakni Mengidentifikasi Berbagai Jenis Kalimat Dalam Novel, Nilai-nilai (Budaya, Sosial, Moral, Agama, Dan Pendidikan) Dalam Dua atau Lebih Cerita Pendek, Nilai-nilai (Budaya, Sosial,Moral,Agama,Dan Pendidikan) dalam Novel, Mengevaluasi Pementasan Drama.

Sebagai pedoman bahwa RPP bahasa indonesia kurikulum 2013 (kurtilas) kelas 11 ini harus disusun menurut Permendikbud nomor 22 tahun 2016 yang telah sesuai format dengan pembelajaran kurun 21 dalam artinya telah terinput aktivitas pembelajaran Literasi, Penguatan pendidikan abjad (PPK), 4C dan hots.

Berikut kami bagikan Kompetensi inti (KI), Kompetensi dasar (KD) dan indikator pencapaian kompetensi RPP Bahasa Indonesia Perminatan kelas 11 edisi revisi 2018.

A. Kompetensi Inti
  1. Menghargai dan menghayati fatwa agama yang dianutnya
  2. Menghargai dan menghayati sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan social dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya
  3. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) menurut rasa ingin tahunya ihwal ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata
  4. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah ajaib (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori
B. Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Indikator
Kompetensi Dasar (KD)
Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK)
3.1  Mengidentifikasipendapat narasumberdalamsuatu debat yang bertemailmupengetahuan, teknologi, seni,budaya,danatau humaniora
3.1.1        Menjelaskan pengertian debat
3.1.2        Mengidentifiaksi jenis-jenis debat
3.1.3        Memahami unsur-unsur debat
3.1.4        Memahami argumentasi dalam debat
3.1.5        Memahami sanggahan dalam debat
3.1.6        Menganalisis pendapat narasumber dalam debat
4.1  Berdebat dengan tema ilmu pengetahuan, teknologi, seni,budaya, dan atau humaniora.
4.1.1        Melakukan debat dengan tema tertentu (ilmu pengetahuan, teknologi, seni,budaya, dan atau humaniora)
 Pada edisi kali ini akan admin publikasikan artikel ihwal Rencana Pelaksanaan Pembelaja RPP Kurikulum 2013 Bahasa Indonesia Perminatan kelas Xi Revisi 2018

FILE LENGKAP HUBUNGI 085273216532

  • DOWNLOAD Bahasa Indonesia Perminatan kelas Xi K13 SEMESTER GANJIL DOC- SIMPAN FILE

  • DOWNLOAD RPP RPP Bahasa Indonesia Perminatan KELAS Xi K13 SEMESTER GENAP DOC- SIMPAN FILE

Terima kasih telah membaca postingan kami ihwal rpp kurikulum 2013 bahasa perminatan kelas 11 edisi revisi 2018. Jika pola belum sesuai cita-cita kami mohon maaf. Admin akan berusaha mengupdate perangkat pembelajaran k13 terbaru sesuai dengan revisi dari kemendikbud. Terima kasih

No comments:

Post a Comment