Tuesday, November 14, 2017

Soal Ipa Kelas 4 Semester 1 Kurikulum 2013 Wacana Rangka Insan Dan Kunci Jawaban

Sehubungan akan dilaksanakan acara Ulangan di Sekolah-sekolah, maka bagi guru kelas 5 SD mata pelajaran IPA. beirkut kami bagikan latihan soal IPA kelas 5 semester 1 & 2 dan kunci tanggapan ktsp dan kurikulum 2013. Jika berminat klik - SIMPAN SOAL IPA DOC

Ulangan selesai semester ganjil tahun pelajaran 2017/2018 idak usang lagi akan dilaksanakan. Saat ini sekolah-sekolah tengah atau sedang melakukan acara ulangan praktik. nah kali ini admin blog Zagim akan membagikan pola latihan soal ulangan UAS ganjil khusus kelas atau tingkat 4 SD mata pelajaran IPA yang tersedia dalam format word sehingga memudahkan pengeditan bila ingin dipakai di skeolah bapak ibu. Untuk lebih jelasnya berikut kami tuliskan

I. Berilah tanda (X) pada abjad a, b, c, pada tanggapan yang benar!

1. Bagian badan kucing yang mempunyai kegunaan untuk mencium ialah nomor .... Sehubungan akan dilaksanakan acara Ulangan di Sekolah soal ipa kelas 4 semester 1 kurikulum 2013 Tentang Rangka Manusia dan Kunci Jawaban

a. 1
b. 2
c. 3

2. Bagian badan burung hantu yang mempunyai kegunaan untuk mencengkeram mangsa berjumlah ....

a. 2
b. 4
c. 1

3. Bagian yang dilingkari pada gambar di bawah mempunyai kegunaan untuk ....

a. menciptakan makanan
b. pertumbuhan
c. perkembangbiakan

4. Daun yang mempunyai bentuk menyerupai jarum ialah ....

a. daun kelapa
b. daun pinus
c. daun pepaya

5. Ikan sanggup mengarahkan arah gerakannya sebab mempunyai ....

6. Bulu ayam cukup umur dibandingkan bulu anak ayam lebih ....

a. halus
b. kasar
c. kecil

7. Proses pertumbuhan pada gambar di bawah disebut ....

a. penetasan
b. melahirkan
c. menghasilkan

8. Tubuh anak kucing mempunyai ukuran yang ....

a. besar
b. sedang
c. kecil

9. Urutan pertumbuhan kacang merah yang benar ialah ....

a. 2, 1, 3
b. 2, 3, 1
c. 1, 3, 2

10. Pertumbuhan daun tahap selesai pada kacang merah ialah ....

a. tambah kecil dan sedikit
b. tambah lebar dan banyak
c. tambah lebar dan sedikit

11. Hewan pada gambar di bawah sanggup hidup di air ....

a. laut
b. sungai
c. kolam

12. Hewan yang sanggup hidup di badan makhluk hidup lain ialah ....

13. Tumbuhan yang sanggup hidup di air ialah ....

a. teratai
b. anggrek
c. padi

14. Tumbuhan yang hidup di daerah menyerupai gambar di dibawah ialah ....

a. flora paku
b. lumut
c. bunga sepatu

15. Daging yang dihasilkan sapi ditunjukkan oleh gambar ....

16. Pepaya sanggup memperlihatkan laba berupa ....

a. batang
b. umbi
c. buah

17. Hewan pada gambar di samping sanggup menjadikan ....

a. masakan terkontaminasi bakteri
b. penyakit malaria
c. penyakit pes

18. Berikut yakni ciri air, yaitu ....

a. bila dipegang terasa keras
b. bentuknya tetap, meskipun berbeda tempat
c. bentuknya sesuai tempatnya

19. Benda pada gambar di samping sering dipakai oleh petani. Benda tersebut disebut ....

a. kapak
b. cangkul
c. golok

20. Benda yang sanggup dipakai untuk memasak ialah ....

a. kompor
b. gelas
c. sendok

II. Isilah titik-titik di bawah ini dengan benar !
  1. Bagian badan burung yang mempunyai kegunaan untuk makan ialah ....
  2. Ekor pada burung mempunyai kegunaan untuk ....
  3. Anak kucing sanggup tumbuh sebab ... dan ....
  4. Makanan pada pertumbuhan kelapa berasal dari ....
  5. Kodok merupakan binatang yang sanggup hidup di ... dan ....
  6. Cacing di dalam tanah bermanfaat untuk ....
  7. Tumbuhan yang merugikan ialah ....
  8. Nyamuk sanggup menjadikan penyakit ... dan ....
  9. Plastisin yakni benda yang gampang ....
  10. Ember mempunyai kegunaan untuk ....

III. Jawablah soal-soal berikut dengan singkat dan jelas.

1. Sebutkan perbedaan pecahan badan kelinci dengan gajah.
2. Sebutkan 5 jenis flora yang mengalami pertumbuhan dari biji.
3. Apakah bunga anggrek sanggup hidup bila diletakkan di atas tanah?
4. Mengapa parasit merugikan?
5. Sebutkan ciri-ciri benda padat.

DOWNLOAD LATIHAN SOAL IPA ULANGAN SEMESTER KELAS 4 SD.DOC - ( DISINI )

DEmikian share soal IPA kelas 4 tahun pelajaran 2018/2019 yang sanggup admin bagikan. Terima kasih

No comments:

Post a Comment